-->

10 Tips Penting Buat Kamu yang Suka Traveling Bareng Mantan



Traveling adalah kegiatan dimana seseorang melakukan perjalanan yang bertujuan untuk melihat berbagai macam keindahan alam maupun buatan dan melepaskan segala rasa bentuk beban, baik pekerjaan maupun lainnya. 

Tapi, sebelum kalian melakukan traveling, sebaiknya kalian harus tau apa saja yang harus kalian bawa dan apa saja yang tidak usah kalian bawa. Oleh karena itu, gua akan bagiin tips nih buat kalian yang suka banget sama kegiatan traveling. 

1. Tujuan
Oke, yang pertama pasti harus tau dulu, tujuan kalian traveling itu mau kemana?. Jangan sampai kalian ngga tau mau kemana. Usahakan pilih tempat yang sesuai dengan kondisi kalian. Seandainya kalian agak sedikit kurang sehat, jangan sekali-kali melakukan traveling yang jaraknya jauh. 

Apabila kalian ingin melepaskan beban pikiran, lebih baik kalian pilih tempat rekreasi, seperti hal nya ancol, trans studio dan pokoknya yang memiliki banyak daya tarik atau atraksi. Untuk gua sih, lebih milih ke trans studio, orang deket sama gua itu tempatnya, terus asyik juga kalo bareng mantan.

Nah, buat kalian yang ingin menyegarkan tubuh, kalian bisa tuh cobain pemandian air panas. Banyak ko sekarang pemandian air panas yang murah juga. Apalagi di Bandung tuh banyak banget. Pokoknya sebelum traveling, kalian harus tau dulu tujuan kalian. 

2. Uang
Ini nih yang sangat penting. Kalo sampe kalian kaga bawa ini, wah perjalanan kalian bisa-bisa jadi sangat tak terlupakan deh. Uang menjadi faktor penentu, tempat mana yang mau kalian tuju kan. Usahakanlah cari tempat yang sesuai dengan budget kalian. 
Jangan memaksakan ingin traveling jauh, tetapi untuk finansialnya masih kurang. Lebih baik sesuaikan finansial kalian dengan tempat yang akan kalian tuju. Traveling tidak harus selalu jauh, lagian tujuan intinya tetap sama, melihat keindahan dan melepaskan beban pikiran. 

3. Backpack
Traveler saat ini sangat identik bukan dengan backpacknya. Ya, itu memang harus menjadi barang yang kalian bawa. Selain membawa perlengkapan kalian dengan mudah. Backpack juga sangat berfungsi sekali untuk membawa oleh-oleh dari tempat kalian traveling. 

Tapi jangan pernah membawa backpack yang besar ya, kalo cuma mau berenang doang. Nanti disangka mau pindahan lagi sama orang lain. 

4. Air Minum
Memang ini terlihat kecil, tapi sebenernya ini punya manfaat loh. Banyak traveler yang suka lupa membawa air mineral. Padahal itu sangat membantu saat sedang melakukan perjalanan yang memakan waktu. 

Untuk kalian yang sedang traveling atau hiking, tentu saja familiar dengan air mineral. Bahkan, backpack traveler biasanya selalu menyimpan cadangannya didalam backpacknya, ada yang 1ltr dan lebih. 

5. Pakaian 
Bawalah pakaian yang secukupnya. Jangan terlalu berlebihan. Karena selain akan membebani kita saat melakukan perjalanan, kita tidak akan bisa untuk menyimpan oleh-oleh didalam backpack. Ukurlah perjalanan dengan barang pakaian yang akan kalian bawa. 

Seandainya hanya berpergian selama 3 hari, jangan membawa pakaian untuk 1 minggu. Dan yang terpenting, jangan pernah meminjam pakaian temen ya. Apalagi traveling gak pake baju. Jangan sampe deh.

6. Sepatu/Sandal
Sepatu dan sandal merupakan barang yang penting untuk kalian bawa saat melakukan traveling. Karena tidak semua perjalanan enak menggunakan sandal. Ada beberapa tempat yang lebih enak menggunakan spatu. 

Jadi, untuk meminimalisir kesalahan, kalian bawa saja keduanya, atau bawa yang bisa multifungsi, sepatu yang bisa dijadikan sandal. 

7. Kamera
Nah, untuk kalian yang demen foto-foto tentu harus atau wajib membawa kamera saat traveling. Selain menciptakan momen yang indah. Ini juga bisa menjadi kenang-kenangan yang bagus untuk traveling. 

Bisa menggunakan kamera hp, dslr ataupun digital. Tergantung kalian memiliki kamera tipe apa. Lebih bagus lagi sih kalo pake drone ya. Bakalan buat video dokumenter perjalanan yang sangat mengasyikan tuh. Gua juga pengen beli drone, cuma belum ada budget yang cukup nih. 

8. Penginapan
Penginapan juga harus menjadi sesuatu yang diperhatikan nih sebelum melakukan traveling dalam waktu yang lama. Carilah beberapa penginapan yang harganya murah. Ya, lumayan kan, lagian cuma dipake buat tidur doang. 
Saat ini banyak kok, pengingapan yang harganya miring. Malahan khusus backpacker biasanya lebih murah banget itu perharinya. 

9. Obat-obatan
Buat kalian yang memiliki penyakit, lebih baik kalian mempersiapkan atau membawa obat. Karena kita tidak tau apa yang akan terjadi nanti. Ya, untuk jaga-jaga apa salahnya kan. Selain obat, perlengkapan p3k juga sih harus. 

10. Passport
Khusus untuk kamu yang ingin traveling keluar negeri. Usahakan jalur legal ya, persiapkan passportnya dan dokumen yang serupa untuk melengkapi keberangkatannya. Kalo untuk yang masih traveling di daerah Indonesia sih tidak usah pake passport.

Itulah 10 tips untuk kalian yang suka banget sama kegiatan traveling. Dan semoga buat kalian yang traveling bareng mantan bisa tumbuh lagi tuh kenangan-kenangan masnisnya dulu. Lumayan kan kalo bersemi kembali.