-->

Keindahan Pulau Belitung yang Buat Kamu Makin Jatuh Cinta Sama Indonesia

Belitung kaya akan potensi wisata alamnya. Banyak sekali pantai-pantai yang sangat indah dan nyaman untuk dijadikan tempat wisata. Belitung indah akan kekayaan alam yang tiada batas. Tidak heran banyak sekali orang yang ingin berlibur ke Belitung. 

Kali ini, gua akan bahas nih tentang pulau-pulau yang cantik menurut gua di Belitung. Ada pulau apa sajakah itu, baik langsung saja kita mulai penjelasannya. 




Belitung pasti identik dengan pantai yang cantik dan pulau yang indah. Salah satunya adalah Pulau Lengkuas ini. Ini merupakan salah satu pulau yang ada di Belitung tepatnya disebelah utara pantai Tanjung Kelayang kecamatan Sijuk. 

Tau nggak, pulau Lengkuas ini ternyata jadi primadonanya Belitung loh. Tebak alasannya kenapa coba? Yap betul, karena ada mercusuarnya. Konon katanya, mercusuar tersebut dibangun oleh kolonial Belanda pada tahun 1882. 

Hebatnya lagi, mercusuar tersebut masih berfungsi secara normal hingga saat ini. Fungsinya masih sama, yaitu penuntun lalu lintas kapal yang melewati atau keluar masuk pulau Belitung. Buat kalian yang suka snorkeling atau diving. Pantai Lengkuas ini pas tuh buat dijadikan hobi kalian itu. 

Karena, disana terdapat banyak spot-spot yang bagus untuk kalian lakuin snorkeling atau diving. Jangan lupa, kalo kalian membawa air mineral atau makanan, sampahnya jangan berserakan ya, biar pulaunya tetap bersih dan selalu terjaga. 



Selain pulau Lengkuas, Belitung juga masih punya banyak pulau cantik lainnya, diantaranya adalah pulau Kepayang. Pulau Kepayang ini juga memiliki keindahan yang tidak kalah dari pulau-pulau yang ada di Belitung. Salah satunya adalah batuan granit dan pasir putih. 
Disini kalian juga bisa melakukan snorkeling ditambah lagi dengan pemandunya. Karena tersedia spot yang pas untuk melihat biota laut. Selain snorkeling, kalian juga bisa mengunjungi tempat konservasi penyu sisik. Selain untuk berwisata, pulau ini juga dapat dijadikan sebagai wisata edukasi. 

Jangan lewatkan juga pemandangan yang luar biasa, yaitu terbenamnya matahari. Disini juga merupakan tempat yang bagus untuk menikmati keindahan alam tersebut.

3. Pulau Batu Berlayar


Pulau Batu Berlayar ini menjadi salah satu tempat dimana biasanya para wisatawan mengabadikan foto mereka. Mengapa pulau ini menjadi pilihan? karena kalian dapat melihat beberapa batuan garnit yang besar terlihat seperti layar dan pasir putih sebagai kapalnya.

Batuan granit yang ada dipulau ini memiliki ketinggian sekita 10 meter. Satu bagian yang unik lagi dari pulau ini adalah, adanya sebuah batu granit di tepi pantai yang sebagian tertutp air dimana bagian atasnya berbentuk seperti sirip ikan hiu mungkin juga seperti gigi dari ikan hiu.

Kalian juga apabila beruntung dapat melihat atau menemukan beberapa bintang laut yang terdapamar di sela-sela bebatuan.

4. Pulau Pasir Putih


Pulau Pasir sebenarnya bukanlah sebuah pulau. Tempat ini adalah sebuah tumpukan daratan yang hanya terdiri atas pasir. Pulau Pasir sangat menarik, karena hanya akan muncul pada saat air surut.

Pada saat air surut, pulau ini selalu menjadi tempat singgah setiap wisatawan yang melakukan perjalanan island hopping dengan menggunakan perahu nelayan. Pemandangan yang akan didapatkan pun sangat berharga, karena pulau ini berdekatan dengan pulau-pulau lainnya.

Itu dia pulau-pulau cantik yang ada di Belitung. Tentunya kita sebagai warga Indonesia yang baik harus tetap menjaga dan melestarikan potensi alam yang indah ini bukan. Maka dari itu, berbanggalah jadi warga Indonesia yang kaya akan keindahan alamnya.