-->

Awal Mula Kenal Sama Blog yang Katanya Bisa Ngasilin Duit


Pertama gua denger kalo blog ternyata bisa ngasilin duit gua ngerasa semangat. Bukan karena gua bisa ngeblog, tapi karena duitnya itu loh. Maklum, saat itu gua masih "MARE" Mahasiswa Kere. Gua searching kan tuh ya, cara buat blog begimana. Ditambah yang ga ngeluarin duit.

Ternyata gua disuruh pake platform blogger. Karena gua searching membuat blog yang gratis dan tidak memerlukan pengeluran. Kalo kalian searching keyword tadi, itu yang keluar pasti blogger. Yaudah, gua coba kan ya masuk ke blogger. 

Buat email dulu tentunya, terus disana gua disuruh masukin nama blog. Sempet bingung juga sih nama blognya apa. Cuma karena pengen cepet selesai tuh, gua ngasal aja buatnya. Udah itu gua pilih tema bawaan yang ada di bloggernya. 
Selesai dah gua buat blog pertama gua. Gua buat artikel tuh, kalo ga salah artikelnya tentang wisata. Soalnya gua paling suka kalo ngebahas tentang tempat wisata gitu, apalagi wisata bulan madu kan ya. Weiss, semua juga pengen baca kan. 

Kalo ga salah gua buat artikelnya itu hampir 580an kata lah. Karena biar bagus dan enak kalo dibaca. Gua publish tuh ya. Tapi, gua bingung, lah, gua dapet bayarannya gimana ?.

Gua searching lagi kan ya, ternyata gua harus punya akun google adsense dulu guys. Gua kira cuma buat blog doang. Mana katanya ga mudah lagi buat akun adsensenya itu. Sempet mikir, ada yang bilang minimal blog umur 6 bulan. Sedangkan gua baru buat kan. Masa mesti nunggu 6 bulan. 

Sempet nanya ke forum blogger indonesia, ternyata umur blog ga jadi acuan katanya buat diterima jadi publisher google. Semangat mulai tumbuh lagi tuh dari sana. Gua selalu update aja tuh artikel diblog gua. satu hari paling 1-2 artikel. 

Pas umur 2 mingguan, gua udah bisa tuh daftar adsense. Soalnya tombol daftarnya udah muncul di menu blogger gua. Cuma gua takut kalo ga diterima kaya cinta gua. Tapi gua optimis aja tuh disana. Daftar, masukin alamat. Pokoknya identitas diri sampai alamat.

Nah, disana gua disuruh nunggu. Gua tanya lagi di forum blogger indonesia katanya balasannya itu ga tentu, ada yang satu bulan dan lebih malahan. Gua pengen cepet-cepet ada balesan nih dari google. Karena ga sabar pengen ngasilin duit. 

Dan jreng-jreng, gua dapet balesan dari google dengan awal kata "CONGRATULATIONS". Gua tanya tuhkan ya di forum blogger indonesia. Ternyata gua diterima dan akun gua adsense hosted. Karena katanya domain gua masih blogspot. Kalo udah .com atau .net, akun adsense gua itu nonhosted. 

Gua nunggu hampir satu bulanan kurang 3 harian lah. Kenapa gua inget? karena itu adalah momen bersejarah gua dalam ngeblog. Gua suruh pasang iklan katanya, ada di bagian sidebar sama dalem artikel. 

Nah, gua baru tau, kalo besarnya penghasilan yang didapet itu dari jumlah klik iklan kan. Sedangkan blog gua visitornya aja perharinya cuma 300an. Tapi alhamdulillah, dengan kerja keras, saat ini gua udah bisa gajian tiap bulan dari adsense. 

Modal usaha, kerja keras sama rajin dan sabar. So, buat kalian yang ingin ngeblog, usahain tuh kalian harus punya yang tadi. Itu bisa buat kalian tetap eksis di dunia pemburu dollar.